LGJbLGtaNGB5NGx5LGpaLGtbyTUfATofA6QkyaV=

6 Cara agar Trafik Blog Ramai, Dijamin Naik!

banyaknya pengunjung yang datang ke blog akan menaikkan trafiknya dan bisa mena…

BLANTERLANDINGv101
942983168178993982

6 Cara agar Trafik Blog Ramai, Dijamin Naik!

Rabu, 13 April 2022

Sebagai blogger tentu menginginkan blog miliknya ramai, sehingga trafiknya ramai. Jika trafiknya naik, maka bisa menghasilkan uang lebih banyak. Oleh karena itu, ketahui cara agar trafik blog ramai dan meningkatkan pengunjung. 

Bukan rahasia lagi kalau semakin rajin posting maka akan semakin banyak pengunjungnya. Namun, rajin posting juga bukan menjadi satu-satunya cara untuk meningkatkan pengunjung. Ketahui semua caranya berikut ini. 

6 Cara Agar Trafik Blog Ramai



Blog yang ramai merupakan impian bagi semua blogger agar bisa mendapatkan uang lebih banyak. Ada banyak manfaat blog bagi pebisnis online, yaitu bisa meningkatkan penjualan. Sebenarnya tidak sulit untuk menaikkan trafik blog, jika mengetahui cara agar trafik blog ramai seperti berikut ini. 

1. Melakukan Riset Keyword

Cek kembali artikel yang ada di blog, apakah sudah sesuai dengan keyword yang berpotensi dan topiknya. Atau artikel tersebut merupakan ide sendiri. Stop dan hentikan kalau artikel tersebut dari ide sendiri. 

Mulai sekarang lakukan riset keyword agar bisa mendapatkan kunci yang sedang banyak dicari banyak orang. Sehingga blog tersebut bisa muncul pada mesin pencarian. Jika sudah berhasil berada pada halaman pertama dan berada posisi teratas, maka akan memiliki peluang besar agar dikunjungi banyak pengunjung. 

2. Cara Agar Trafik Blog Ramai dengan Membuat Konten Berkualitas

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, konten yang berkualitas itu seperti apa? Konten berkualitas itu bisa berupa artikel yang lengkap yang bisa menjawab pertanyaan setiap pencari. 

Cara riset terbaik adalah melakukan pencarian sesuai dengan keyword yang akan dipakai. Jika sudah menemukan, maka buatlah artikel yang lebih baik dengan topik serupa. Satu lagi, panjang artikel juga menentukan rangking dalam mesin pencarian. Pasalnya, panjang artikel pada posisi teratas rata-rata terdiri lebih dari 1000 kata. 

3. Memakai Judul Yang Menarik

Isi artikel berkualitas, namun judul yang dipakai kurang unik dan menarik. Menurut penelitian kalau sebagian besar orang akan melakukan klik ketik menemukan judul yang unik dan menarik. 

Oleh karena itu, judul merupakan salah satu faktor penting untuk menarik minat pengunjung. Jadi, buatlah judul yang unik dan menarik. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar bisa membuat judul yang menarik. 

Menggunakan angka pada judul artikel yang memakai listicle. 

Memakai kata-kata yang kuat, seperti ampuh, efektif, terlengkap, dan lain sebagainya. 

Tidak memakai judul terlalu panjang, maksimal 60 karakter. 

4. Melakukan Newsjacking

Merupakan teknik yang menggunakan isu yang sedang viral, sehingga bisa menarik minat pengunjung. Tapi, jangan lupa untuk menyisipkan opini atau pendapat diri sendiri. Ketika memakai teknik ini, selalu update berita yang sedang viral. 

5. Memakai Strategi Internal Link

Salah satu strategi SEO yang sering dipakai adalah menautkan link artikel dari blog. Tujuan internal link ini agar struktur blog lebih mudah dipahami oleh Google. Bukan hanya itu saja, pengunjung juga lebih mudah menemukan informasi lain yang diinginkan. 

6. Melakukan Link Building

Cara selanjutnya untuk meningkatkan pengunjung blog adalah melakukan link building. Merupakan kegiatan untuk mendapatkan link website lain agar bisa mengarahkan pada website diri sendiri. 

Namun, bukan asal mencari backlink saja. Cari backlink dari website yang berkualitas dan trafik tinggi. Semakin banyak memakai backlink website yang bagus, maka Google akan menilai blog tersebut berkualitas. Hasilnya Google akan menampilkan blog tersebut pada halaman pertama. 

Itulah 6 cara agar trafik blog ramai dan bisa menghasilkan tambahan penghasilan dari internet. Kelihatannya cukup sulit, namun jika diterapkan dengan hati senang, maka semua cara tersebut akan sangat mudah dan menyenangkan. Sehingga bisa menaikkan trafik blog yang dimiliki. Selamat mencoba. 

TAGS
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang