LGJbLGtaNGB5NGx5LGpaLGtbyTUfATofA6QkyaV=

6 Cara Membuat Toko Online dengan Wordpress : Ini Tutorialnya!

Ingin Website selalu pada posisi pertama di search engine, ketahui cara instal …

BLANTERLANDINGv101
942983168178993982

6 Cara Membuat Toko Online dengan Wordpress : Ini Tutorialnya!

Senin, 27 Juni 2022

Siapapun dapat dengan mudah melakukan beberapa langkah cara membuat toko online dengan Wordpress. Akan tetapi, sayangnya tidak semua orang mengetahui langkah-langkah tersebut.

Oleh karena itu, artikel ini hadir untuk memberikan informasi mengenai cara membuat toko online melalui Wordpress. Penasaran bagaimana saja langkah yang harus dilalui? Yuk, disimak isi artikelnya di bawah ini.

6 Cara Membuat Toko Online dengan Wordpress

Hanya dengan melakukan 6 langkah dasar berikut, cara membuat toko online dengan Wordpress sudah bisa tercapai. Sudah makin penasaran tentang langkah-langkahnya? Langsung saja yuk, disimak pembahasannya di bawah ini :

1. Siapkan Hosting dan Domain

Mengapa harus menyiapkan keduanya? Karena domain dan hosting termasuk dalam elemen atau bagian terpenting adanya toko online. Oleh sebab itu, kehadirannya sangat dibutuhkan jika ingin menciptakan sebuah toko online.

Sebab, domain merupakan sebuah alamat yang dapat digunakan oleh para calon pembeli mengunjungi toko online. Artinya, tanpa alamat domain, calon pembeli tidak akan mudah menemukan website toko online.

Sedangkan hosting merupakan tempat berjualannya, dapat diibaratkan sebagai sebuah toko atau ruko yang menyimpan stok barang.

2. Unduh Wordpress untuk Cara Membuat Toko Online dengan Wordpress

Apabila sudah selesai menyiapkan hosting dan domain, maka tahap berikutnya adalah dengan mengunduh Content Management System (CMS).

Salah satu CMS yang populer dan banyak yang menggunakan adalah Wordpress. Untuk bisa memilikinya sangat mudah sekali, bahkan tidak sedikit pula penyedia hosting yang sudah menyediakan fitur untuk mengunduh Wordpress.

3. Buat Sketsa Layout

Layaknya sebuah toko yang ada di dunia offline, toko online pun membutuhkan layout yang menarik dan mudah diakses. Alasannya tentu saja untuk membuat pelanggan betah dan nyaman berbelanja di toko tersebut.

Hingga akhirnya pelanggan bisa menemukan produk yang diinginkannya, kemudian melakukan transaksi pembelian. Ada banyak sekali referensi layout toko online yang bisa diadaptasi dan dimodifikasi.

4. Mengunduh Plugin WooCommerce

Apabila WordPress digadang sebagai engine yang memiliki fungsi sebagai alat untuk mengelola konten agar mudah. Maka plugin WooCommerce merupakan etalase toko untuk mengkoordinasi tata letak produk, label harga, dan mencatat transaksi penjualan.

Biasanya plugin WooCommerce  didapatkan secara gratis, jadi tidak perlu lagi mengeluarkan budget berlangganan. Padahal, sistem yang dimiliki plugin WooCommerce sudah cukup powerfull dan banyak website eCommerce global yang menggunakannya.

5. Tambahkan Produk

Setelah semua poin di atas telah selesai dipersiapkan, maka langkah selanjutnya adalah melakukan penambahan produk. Jadi, pilihlah produk unggulan yang memang akan menjadi daya tarik terbaik untuk pelanggan.

Ada dua cara untuk melakukan penambahan produk, diantaranya adalah dengan menambahkan satu per satu dan dengan menggunakan tools.

Kedua cara tersebut sama saja, yang membedakan hanyalah bagaimana cara pemilik toko memberikan deskripsi produk yang unik.

6. Lakukan Optimasi Website

Siapapun menginginkan website nya menduduki halaman pertama Google. Akan tetapi, ternyata untuk mendapatkan hal tersebut tidaklah mudah. Terlebih saat ini Google kerap mengubah algoritmanya.

Untuk dapat meraih posisi tersebut, salah satu caranya adalah dengan melakukan optimasi website.

Hal ini akan sangat membantu pebisnis online yang tidak memiliki strategi penjualan dalam mengembangkan situs web nya. Padahal, website yang dimilikinya sudah sangat user friendly.

Jadi, cara termudah yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan optimasi website. Tujuannya agar situs web toko online tersebut dapat menduduki posisi pertama mesin pencari Google.

Itulah 6 langkah mudah yang dapat dilakukan dalam cara membuat toko online dengan Wordpress. Jangan lupa ikuti beberapa langkah di atas ketika akan membuat toko online ya. Selamat mencoba!

TAGS
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang