LGJbLGtaNGB5NGx5LGpaLGtbyTUfATofA6QkyaV=

Cara Membeli Aset Crypto Untuk Pemula, Mudah Dan Pasti Cuan !

cara membeli aset crypto berikut ini sangat mudah terutama bagi pemula, karena …

BLANTERLANDINGv101
942983168178993982

Cara Membeli Aset Crypto Untuk Pemula, Mudah Dan Pasti Cuan !

Sabtu, 12 Februari 2022

Cara membeli aset crypto ada beberapa langkah. Sebelum mengetahui apa saja langkahnya, ada baiknya ketahui terlebih dahulu apa sebenarnya aset crypto ini. Aset crypto atau koin crypto merupakan satu bentuk aset digital.

Manfaat aset ini sangat banyak. Mulai dari membeli makanan, kendaraan, rumah, tiket pesawat dan lain sebagainya. Tak hanya itu orang yang memilikinya juga bisa mengirimkan aset ini ke luar negeri.

Cara Membeli Aset Crypto

cara membeli aset crypto

Akhir-akhir ini investasi aset crypto memang banyak peminatnya. Sebab aset ini menawarkan banyak keuntungan. Misalnya saja return yang sangat tinggi. Mulai dari puluhan bahkan sampai ratusan persen hanya dalam hitungan hari. 

Kondisi ini tentunya sebanding dengan risiko dari aset ini. Artinya aset ini menganut sistem high risk high return. Namun jangan khawatir karena aset ini memiliki prospek yang bagus untuk jangka panjang.

Lantas bagaimana cara investasi crypto jangka panjang dan bagaimana cara membeli aset crypto tersebut?

    Cara Membeli Aset Crypto Melalui Platform Crypto Exchange

Langkah-langkah untuk membeli koin crypto dengan cara ini adalah sebagai berikut:

    • Pertama-tama pilih platform crypto. Misalnya Coinbase, Binance dan lainnya.

    • Silakan lakukan pendaftaran.

    • Selanjutnya lakukan setoran awal atau deposit.

    • Kemudian silakan beli koin crypto sesuai keinginan.

    • Membeli Aset Crypto Dengan Alternatif Lain

Melihat banyaknya instrumen trading online, maka ada dua pilihan dalam perdagangan koin crypto. Dua pilihan tersebut adalah sebagai berikut:

    • Membeli crypto pada platform derivatif, contohnya Binomo. Ini merupakan satu cara beli cryptocurrency di Indonesia.

    • Melakukan pembelian pada platform crypto exchange. Misalnya pada eToro, Capital.com dan lain sebagainya.

Cara Main Crypto Untuk Pemula

cara membeli aset crypto

Crypto memang sedang populer saat ini. banyak orang ingin mencoba peruntungan dengan membeli aset crypto. Dengan kata lain yang membeli aset crypto ini telah memutuskan untuk bermain crypto. Artinya pemilik aset ini siap bertransaksi dengan mata uang crypto sesuai aturan yang berlaku.

Bermain crypto tak hanya bagi yang sudah berpengalaman. Seorang pemula juga bisa melakukannya. Lalu bagaimana cara bermain crypto untuk pemula, berikut ulasannya.

    1. Sebelum bermain pelanggan harus membuka rekening terlebih dahulu pada Pedagang Komoditi Aset Kripto.

    2. Pelanggan yang membuka rekening akan melalui rangkaian prosedur KYC atau Know Your Customer. Bila lulus prosedur ini artinya pelanggan telah lulus dan punya akun untuk bertransaksi.

    3. Setelah memiliki akun, pelanggan bisa bertransaksi melalui exchanger. 

    4. Silakan gunakan dompet crypto agar dapat menyimpan kunci enckripsi. Fungsi kunci ini adalah untuk konfirmasi identitas pemilik lalu menautkan pada mata uang kripto.

    5. Selanjutnya pelanggan bisa memilih jenis mata uang kripto untuk investasi sesuai dengan keinginannya.

    6. Data transaksi dari exchanger, Lembaga Kliring Berjangka serta Pengelola Tempat Penyimpanan Kepada Bursa Berjangka merupakan referensi harga yang dilaporkan. Tak hanya referensi harga, laporan ini juga berisi tentang pengawasan pasar.

Petunjuk Membeli Koin Crypto

Setelah mengetahui cara membeli aset kripto dan cara bermain kripto, berikut adalah petunjuk beli koin crypto di Indodax serta Binomo. Untuk lebih jelasnya, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.

    1. Membeli Koin Kripto di Toko Crypto

Aplikasi Tokocrypto merupakan platform derivatif. Maksud derivatif di sini ialah aset turunan berdasarkan acuan pada aset dasarnya. Tokocrypto memiliki instrumen derivatif yang sangat menarik.

Pasalnya instrumen ini memberikan pilihan trading secara online guna memperoleh keuntungan yang lebih cepat. Tentunya dengan cara yang sangat sederhana. Cara membeli crypto di Tokocrypto sangatlah mudah. Supaya lebih jelas berikut adalah caranya.

    1. Lakukan registrasi pada aplikasi Tokocrypto.

    2. Tambahkan setoran awal atau deposit sesuai kemampuan finansial Anda.

    3. Silakan beli crypto di aplikasi Tokocrypto.

    2. Cara Trading Di Aplikasi Indodax

Indodax adalah marketplace aset crypto yang terbesar di Indonesia. Agar dapat membeli aset kripto, pelanggan terlebih dahulu memiliki saldo dalam mata uang rupiah. 

Contoh jenis aset kripto yang ada di Indodax adalah bitcoin. Lalu bagaimana cara beli koin crypto di Indodax ini? Berikut ulasannya.

    1. Silakan buka aplikasi Indodax.

    2. Lalu tekan menu market dan pilih aset kripto yang akan dibeli. Dalam hal ini contohnya adalah bitcoin.

    3. Selanjutnya silakan tekan bitcoin kemudian pilih beli.

Deretan Pedagang Aset Kripto Yang Terdaftar Pada Bappebti

Membeli aset crypto harus pada pedagang aset kripto yang terdaftar di Bappebti. Tujuannya agar pelanggan tidak mengalami kerugian dan penipuan. Berkaitan dengan hal tersebut berikut adalah beberapa nama pedagang aset kripto yang telah terdaftar di Bappebti.

    1. INDODAX atau PT Indodax Nasional Indonesia

    2. IDEX atau PT Indonesia Digital Exchange 

    3. KOINKU atau PT Cipta Koin Digital.

    4. TOKOCRYPTO atau PT Crypto Indonesia Berkat.

    5. ZIPMEX atau PT Zipmex Exchange Indonesia 

    6. BITOCTO atau PT Triniti Investama Berkat

    7. TRIV atau PT Tiga Inti Utama

    8. REKENINGKU.COM atau PT Rekeningku Dotcom Indonesia.

    9. PINTU atau PT Pintu Kemana Saja

    10. UPBIT atau PT Upbit Exchange Indonesia. 

    11. LUNO atau PT Luno Indonesia LTD

    12. PT Bursa Cripto Prima.

    13. PLUTONEXT atau PT Plutonext Digital Aset.

Saran Dan Tips Membeli Krypto Tahun 2022

cara membeli aset crypto

Jika tertarik membeli crypto setelah mengetahui cara yang ada di  atas, berikut adalah tips atau saran untuk membeli aset kripto.

     1. Pastikan Pedagang Aset Kripto Memiliki Izin Dari Bappebti

Saran pertama bagi yang ingin membeli crypto adalah pastikan pedagang aset crypto benar-benar memiliki izin dari Bappebti. Dengan kata lain pedagang aset ini telah terdaftar di Bappebti. Sehingga pelanggan tak khawatir aset kripto mereka akan mengalami pembekuan.

     2. Cek Dan Pastikan Jumlah Serta Jenis Koin Tersedia Pada Platform

Seorang investor harus mengetahui jenis dan jumlah koin yang tersedia pada platform yang akan mereka pilih. Tujuannya agar investor tidak mengalami kerugian. Selain itu juga untuk berjaga-jaga, jika produk krypto yang ada pada platform tersebut ternyata hanya sementara.

Akan lebih baik jika investor terutama pemula membeli koin kripto dengan harga murah saja. Supaya bisa mengurangi risiko kerugian saat keadaan tak berjalan sebagaimana mestinya.

     3. Berkonsultasi Pada Orang Yang Ahli

Sebagai seorang calon investor apalagi pemula, sangat baik jika melakukan konsultasi terlebih dahulu pada orang yang sudah ahli dan berpengalaman. Terutama sebelum melakukan transaksi crypto.

Tujuannya agar calon investor ini lebih mengetahui seluk beluk crypto. Selain itu agar si investor benar-benar bisa memanfaatkan aset crypto ini. Bukan hanya sekedar mengikuti tren sehingga akhirnya tidak berhasil dan mengalami kerugian.

Lakukan konsultasi pada orang yang ahli mengenai crypto dan gali informasi sebanyak-banyaknya. Jangan mudah percaya pada marketing atau promosi yang gencar.

Demikianlah ulasan mengenai cara membeli aset crypto. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda. Terutama yang berkaitan dengan instrumen saham dan aset kripto. Terima kasih.

TAGS
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang