LGJbLGtaNGB5NGx5LGpaLGtbyTUfATofA6QkyaV=

Panduan Cara Install Plugin Rankmath dan Pengaturannya

ternyata Plugin Rankmath saat ini populer dan banyak digunakan, Anda mau menggu…

BLANTERLANDINGv101
942983168178993982

Panduan Cara Install Plugin Rankmath dan Pengaturannya

Senin, 27 Juni 2022

Saat ini sudah semakin banyak blogger yang menggunakan plugin Rankmath. Namun, masih ada yang tidak mengetahui cara install plugin Rankmath.

plugin ini merupakan plugin SEO dapat dikategorikan sebagai plugin pendatang baru bagi para pengguna blogger. Namun, meskipun baru di Wordpress, plugin ini sudah mempunyai banyak pengguna, karena plugin ini cukup bagus dibandingkan dengan plugin lain.

Cara Install Plugin Rankmath

Panduan Cara Install Plugin Rankmath dan Pengaturannya

Plugin Rankmath cukup banyak penggunanya, karena menawarkan fitur yang sangat lengkap. Sehingga para blogger dapat menikmati fitur yang ada pada plugin ini. Anda pasti juga penasaran ingin mencoba plugin Rangmath.

Daripada terus penasaran, sebaiknya coba ikuti langkah-langkah menginstal plugin Rankmath. 

1.      Masuk ke Halaman Plugin

Untuk menginstal Rankmath ke dalam Wordpress, hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk menginstal plugin Rankmath, yaitu masuk ke halaman plugin. Setelah Anda masuk ke dalam halaman plugin, lalu pilih Tambah Baru.

2.      Mencari Kata Kunci Plugin

Langkah yang kedua, yaitu melakukan pencarian kata kunci plugin. Anda dapat melihat beberapa plugin yang terdapat di Wordpress. Silahkan anda pilih plugin yang akan digunakan.

3.      Tahap Instalasi

Tahap selanjutnya, yaitu tahap instalasi. Sistem Wordpress sendiri nanti akan memberikan hasil pencarian atas kata kunci yang Anda ketikkan. Setelah nanti kata kunci dari Rankmath muncul, langsung saja klik Install Sekarang di sebelah tulisan Plugin SEO Wordpress - Rankmath untuk menginstall.

Pada tahap ini, sistem Wordpress akan langsung mendownload dan install plugin yang Anda inginkan. Setelah proses instalasi selesai, Anda dapat langsung mengaktifkan plugin Rankmath dengan cara menekan tombol Active.

Perlu Anda ketahui bahwa meskipun Plugin Wordpress Rankmath sudah Anda install pada situs Anda, tetap tidak akan berfungsi sebelum Anda mengaktifkannya. Itulah mengapa sebaiknya Anda mengaktifkan terlebih dahulu pluginnya sebelum menggunakannya.

Itulah cara install plugin Rankmath yang bisa Anda coba. Caranya tidak begitu sulit, bukan?

Cara Pengaturan Plugin Rankmath

Setelah melakukan install dan mengaktifkan plugin Rankmath, selanjutnya Anda perlu melakukan beberapa pengaturan. Berikut ini cara pengaturan plugin Rankmath:

1.    Panduan Pengaturan atau Setup Wizard

Setelah Anda berhasil mengaktifkan plugin Rankmath di dalam dashboard Wordpress, secara otomatis akan muncul panduan pengaturan atau Setup Wizard. Namun, jika Anda terlewat, bisa mengakses Setup Wizard secara manual untuk pertama kali melakukan pengaturan pada plugin Rankmath dengan cara berikut ini:

       Silakan masuk ke Dashboard Wordpress.

       Selanjutnya, pilih Menu Rankmath.

       Setelah itu, pilih sub menu Dasbor.

       Nanti Anda akan diarahkan ke halaman Dasbor atau modul, silahkan klik tombol Panduan Pengaturan.

Di dalam Setup Wizard ini, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan, seperti mengecek kompatibel Website, import data jika ada data dari plugin SEO sebelumnya, Sitemaps, Search, memilih tipe dari Website dan SEO Tweaks.

2.      Memeriksa Kompatibel Website

Di tahap awal, Anda harus memeriksa website Anda apakah sudah kompatibel dengan plugin Rankmath atau tidak. Jika sudah kompatibel, maka akan terdapat tulisan bahwa situs website kompatibel untuk menjalankan Rankmath SEO disertai dengan tanda ceklis hijau di depan tulisannya.

Jika ditemukan bagian yang tidak kompatibel, maka Anda bisa klik "Lebih" untuk melihat part mana saja yang perlu perbaikan. Jika semuanya sudah kompatibel, maka Anda dapat klik langsung pada tombol "Mulai Panduan".

Demikianlah panduan cara install plugin Rangmath dan cara pengaturannya. Selamat mencoba mengikuti langkah-langkahnya dan pastikan Anda benar-benar mengikuti tahap demi tahapnya agar berhasil.

 

TAGS
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang