LGJbLGtaNGB5NGx5LGpaLGtbyTUfATofA6QkyaV=

Cara Install dan Setting Plugin Yoast SEO

Ingin Website selalu pada posisi pertama di search engine, ketahui cara instal …

BLANTERLANDINGv101
942983168178993982

Cara Install dan Setting Plugin Yoast SEO

Senin, 27 Juni 2022

 Yoast SEO merupakan salah satu plugin SEO atau Search Engine Optimization untuk website yang menggunakan Wordpress. Plugin ini sangat populer dibandingkan lainnya. oleh karena itu, kali ini akan membahas cara install dan setting plugin Yoast SEO.

Plugin Yoast SEO mempunyai banyak fitur yang bermanfaat untuk para blogger. Perlu diketahui kalau Wordpress tidak menyediakan fitur-fitur yang bisa mengatur bagian SEO, seperti metadesk, dan lain sebagainya. Penasaran bagaimana cara install dan melakukan setting, ikuti lanjutannya berikut ini.

Cara Instal dan Setting Plugin Yoast SEO

cara install dan setting plugin Yoast SEO


Yoast SEO mempunyai banyak fitur yang bermanfaat sebagai basic SEO. Misalnya untuk settingan deskripsi meta, tag judul, dan kata kunci. Oleh karena ketahui cara install dan setting plugin Yoast SEO untuk website.

1. Panduan install Yoast SEO

Bagi pemula mungkin cara ini sangat membantu untuk website yang baru saja dibuat. Berikut ada panduan singkat untuk pemasangan Yoast SEO. Jika sudah mengetahuinya, bisa lewati panduan ini.

       Masuk dalam halaman dashboard atau admin Wordpress yang sudah digunakan.

       Klik Plugin > Add New yang letaknya ada di sisi kiri.

       Lakukan pencarian dengan ketik Yoast SEO pada kolom pencarian.

       Klik menu Install Now untuk memulai install plugin Yoast.

       Sesudah berhasil install, lanjutkan klik Activate. Tombol tersebut akan muncul sesudah proses instalasi berhasil. Proses selesai.

2. Cara install dan setting plugin Yoast SEO

Pembahasan selanjutnya adalah cara setting Yoast SEO di website yang tepat. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan agar bisa bekerja dengan maksimal akan dijelaskan di bawah ini.

a. Pada Menu Features

Langkah pertama adalah setting pada menu Features. Masuk pada halaman administrator website yang dimiliki. Klik menu SEO > General. Lanjutkan klik tab Features. Ada beberapa fitur dalam Features yang harus diketahui.

b. SEO Analysis

Merupakan fitur inti dalam Yoast SEO. Fitur ini akan melakukan berbagai macam analisis dari berbagai konten yang ada di website sekaligus memeriksa apakah sudah sesuai dengan kaidah SEO atau tidak.

c. Readability Analysis

Fitur ini bisa membantu dalam membuat artikel yang mudah dibaca. Artikel tersebut juga memakai bahasa yang sederhana dan bisa mendapatkan pengunjung yang lebih banyak.

d. Cornerstone Content

Fitur ini akan membantu untuk membuat artikel agar bisa dalam posisi pertama. Namun, ada beberapa hak yang harus dilakukan, seperti kata kunci, internal lin, dan lain sebagainya.

e. Text link counter

Tugasnya adalah untuk menghitung jumlah tautan yang ada dalam postingan.

f. Insight

Fitur ini akan memberitahukan berapa banyak kata yang berulang di dalam artikel.

3. Webmaster Tools

Langkah selanjutnya adalah klik Webmaster Tools. Fungsinya adalah untuk melakukan verifikasi website dengan beberapa search engine, seperti Yandex, Google, Baidu dan lainnya. agar kinerjanya maksimala, maka segera lakukan verifikasi.

a. Menentukan Title Separator

Fitur ini bermanfaat untuk memisahkan antara judul postingan dan nama website. Simbolnya akan muncul dalam ukuran pada hasil pencarian dan secara default memakai separator strip.

b. Content Types

Fitur ini untuk menentukan tampilan pencarian dari semua konten yang dimiliki di website. Caranya klik SEO > Search Appearance> Tab Content Types, aktifkan semua yang ada dalam settingan, dan klik Save Changes.

c. Taxonomies

Fitur ini bermanfaat untuk melakukan pengaturan Title template dan Metadesk. Biarkan saja dalam kode default.

d. Archives

Fitur ini bisa diaktifkan ketika website tersebut mempunyai lebih dari satu penulis artikel. Tapi jika authornya masih saja satu, maka bisa dinonaktifkan pada bagian Author archives.

e. Media sosial

Fitur ini untuk menghubungkan website dengan beberapa media sosial. Seperti Twitter, Facebook, dan Pinterest. Caranya dengan klik Social>tab media sosial dan aktifkan meta data.

Itulah cara install dan setting plugin Yoast SEO yang harus diketahui untuk mengoptimalkan kinerja website yang dimiliki. Setiap fitur di dalamnya sangat membantu dalam memaksimalkan website agar bisa dalam posisi pertama. Semoga bermanfaat. 
TAGS
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang